Yogyakarta Berhati Nyaman...sebuah slogan yang benar-benar tepat untuk Yogyakarta.

Yogyakarta-Yogya-Jogjakarta-Jogja..benar-benar menyajikan pengalaman tidak terlupakan ketika mengunjunginya..membuat ingin kembali..dan kembali..seperti tidak habis-habisnya untuk menjelajahi setiap sudutnya.

Truly Jogja..hadir sebagai panduan untuk menjelajahi setiap sudutnya..selalu disempurnakan isinya untuk memberikan panduan yang benar-benar lengkap..

Klik link atau searching dari google dibawah ini untuk support..
Custom Search

Wednesday, June 11, 2008

Truk Overload Jogja-Solo (12/6/2008, 09.00)

Perjalanan Jogja-Solo ditempuh selama kurang lebih 1-1,5 jam. Angkutan umum dari Jogja ada bis 24 jam, kalau dari daerah tengah kota bisa nyegat bis di depan RM. Ny. Suharti di daerah Babarsari atau bisa juga dari Terminal Giwangan yang jauh di Jogja Selatan.


Dalam perjalanan Jogja-Solo terutama saat panen, akan banyak terlihat truk bermuatan gabah padi yang sangat banyakk..sampai melibihi kapasitas truk yang mengangkutnya.

Seperti terlihat dari gambar di samping, truk akan berjalan miring ke kiri-kanan..ati-ati aja pas nyalip truknya..bisa ketibanan gabah padi..

Gabah padi ini biasa digunakan untuk bahan bakar pembuatan batu bata atau genteng..harganya yang murah daripada kayu bakar menjadikan gabah padi
ini menjadikan alternatif bahan bakar utama untuk industri batu bata dan genteng.













No comments: