Yogyakarta Berhati Nyaman...sebuah slogan yang benar-benar tepat untuk Yogyakarta.

Yogyakarta-Yogya-Jogjakarta-Jogja..benar-benar menyajikan pengalaman tidak terlupakan ketika mengunjunginya..membuat ingin kembali..dan kembali..seperti tidak habis-habisnya untuk menjelajahi setiap sudutnya.

Truly Jogja..hadir sebagai panduan untuk menjelajahi setiap sudutnya..selalu disempurnakan isinya untuk memberikan panduan yang benar-benar lengkap..

Klik link atau searching dari google dibawah ini untuk support..
Custom Search

Sunday, February 17, 2008

Kaliurang

Tempat wisata satu ini sangat terkenal di Jogja. Kalau dari pusat kota bisa dicapai melalui Tugu, jalan ke arah Solo (timur) trus pas di pertigaan yang sebelah kanan McD, belok kiri..terusss aja..sampe perempatan ringroad tetep terus..sampe di pintu gerbang Kaliurang.

Jarak dari Tugu sampe pintu gerbang Kaliurang kira-kira 25Km..di pintu masuk kita akan di mintain bayaran, terakhir sih Rp.1.500/org dan Rp.500/motor.

Di Kaliurang kita bisa menikmati hawa sejuk pegunungan. Ada taman main anak-anak di tengah kawasan Kaliurang, ada juga kolam renang, ada panggung hiburan.
Pas masuk kawasan Kaliurang ambil jalan ke kiri..ikutin jalannya, kita akan tiba di gardu pandang..dari sana bisa melihat puncak gunung Merapi dengan jelas.

Makanan yang terkenal disana adalah Jadah Tempe. Jadah adalah makanan terbuat dari ketan yang dibentuk pipih bulet ukuran separo telapak tangan. Tempenya adalah tempe bacem, tempe dimasak menjadi manis.
Cara makannya adalah dengan menyusun : Jadah-Tempe-Jadah, jadi tempenya di tengah, persis kayak hamburger..dan dimakan dengan tambahan cabe rawit..rasanya perpaduan ketan yang gurih, tempe bacem yang manis, ditambah pedesnya cabe rawit..eksotik...
Harganya cukup murah..dengan Rp.5ribu sudah dapat beberapa set Jadah Tempe.

Penginapan juga banyak di Kaliurang, harganya rata-rata 50-200rb/malam..

Transportasi ke Kaliurang cukup mudah dengan Bus Baker, kalo dari terminal Bus, atau dengan angkutan minibus bewarna kuning.

No comments: