Yogyakarta Berhati Nyaman...sebuah slogan yang benar-benar tepat untuk Yogyakarta.

Yogyakarta-Yogya-Jogjakarta-Jogja..benar-benar menyajikan pengalaman tidak terlupakan ketika mengunjunginya..membuat ingin kembali..dan kembali..seperti tidak habis-habisnya untuk menjelajahi setiap sudutnya.

Truly Jogja..hadir sebagai panduan untuk menjelajahi setiap sudutnya..selalu disempurnakan isinya untuk memberikan panduan yang benar-benar lengkap..

Klik link atau searching dari google dibawah ini untuk support..
Custom Search

Friday, June 20, 2008

Alun-Alun Kidul

(gambar diambil dari http://fahmyfay.multiply.com/, kalo udah moto sendiri ntar di ganti)

ALKID..sebutan keren untuk Alun-Alun Kidul atau dalam bahasa Indonesia Lapangan Selatan. Terletak di Selatan Kraton Jogja. Kalo dari Malioboro pas lampu merah ujung Malioboro belok kiri sampe lampu merah, belok kanan, sampe pertigaan terus aja..sampe perempatan lampu merah, belok kanan, trus aja sampe lampu merah, belok kanan masuk Alun-Alun Selatan melewati Plengkung Gading, atau terowongan yang melewati tembok Kraton.

Alkid ini paling tepat dikunjungi malam hari, kalo siang sepi, cuman ada pedagang klitikan (barang-barang bekas).

Pada malam hari akan ramai orang yang mencoba masuk diantara dua pohon beringin di tengah-tengah Alun-Alun dengan mata tertutup. Alkisah kalau kita berhasil masuk diantara pohon beringin itu maka keinginan kita bisa tercapai (tapi ini syirik, jangan dipercaya). Seru banget berjalan dengan mata tertutup saputangan, yang rasanya kita berjalan lurus, bisa belok kanan-kiri, dan tau-tau sudah masuk ke gawang disamping lapangan..goooll..

Lelah 'masangin' (istilah keren ,masuk antara dua beringin') kita bisa santai dengan minum wedang ronde, minuman khas Jogja, seperti sekoteng.

No comments: